Powered by Blogger.
Header 468x60 Ads

Thursday, June 28, 2012

Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Secara Alami


Jerawat adalah satu hal dimana setiap orang akan mendapatkan di satu titik wajahnya , namun tak ada seorang pun yang menyukai hal tersebut . Walaupun kasus bekas jerawat terbilang ringan , ada juga yang cukup parah , dimana bekas jerawat menyebabkan luka parut pada wajah. Untuk mengatasi hal tersebut seseorang bisa mencoba beberapa metode pengobatan , diantaranya adalah dengan mencoba sejumlah obat bekas jerawat yang akan meminimalkan bekas luka yang adawalaupun perawatan ini memiliki dampak yang berbeda pada setiap orangnya, tetapi hal tersebut pantas untuk dicoba .


Berikut beberapa macam obat tersebut :
  
  
Selain menggunakan obat pabrikan, ada juga yang menggunakan media alternatif atau secara alami,  untuk menghilangkan bekas luka jerawat. berikut beberapa diantaranya yang patut anda coba :


Jus Jeruk
Salah satu solusi alternatif yang paling dikenal untuk bekas luka jerawat adalah dengan menggunakan jus jeruk. Yaitu dengan mengoleskan jus lemon atau jeruk nipis, langsung untuk area yang bermasalah. Namun, beberapa orang menyatakan bahwa jus jeruk murni menyebabkan iritasi pada kulit mereka, sehingga Anda yang ingin mencoba mungkin harus bereksperimen pada pengenceran jus tersebut yaitu dengan menambahkan air putih, sampai Anda menemukan salah satu yang pas untuk Anda. Lakukan hal tersebut sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu dan analisa berapa banyak bekas luka Anda terlihat lebih ringan. Hal ini dapat berlangsung cukup lama, tetapi jika hal itu tidak berdampak untuk Anda, maka Anda dapat mencoba obat bekas luka jerawat lain .

Minyak Zaitun
Banyak orang berkeyakinan bahwa  dengan minyak zaitun dapat membuat bekas luka jerawat mereka kurang terlihat. Bahkan, ada sejumlah minyak yang berbeda yang dapat Anda coba. Cukup dengan memijat minyak ke bekas luka dan daerah sekitarnya, dan biarkan untuk beberapa saat. Hal ini membantu untuk melembutkan dan melembabkan kulit yang dapat membantu mengurangi jaringan parut visibilitas jerawat. lakukan hal tersebut 2 kali dalam sehari .

Tomat 
Berikut adalah obat alami untuk jerawat yang mungkin akrab dengan Anda : tomat! Benar. Tomat kaya akan vitamin A, yang menjaga tubuh dari memproduksi sebum terlalu banyak, yang merupakan zat yang sebagian besar bertanggung jawab untuk tumbuhnya jerawat. Tomat juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk memperbaiki kulit. konsumsilah jus tomat 2 -3 kali sehari .

Air Mawar dan Kayu Cendana 
Salah satu solusi yang paling menenangkan bekas luka jerawat adalah campuran air mawar dan kayu cendana. Cukup tambahkan beberapa tetes air mawar pada kayu cendana sampai kayu tersebut mengeluarkan  pasta dengan konsistensi. Kemudian oleskan pasta yang dihasilkan langsung pada bekas luka dan biarkan selama sekitar satu jam. Ini umumnya sangat lembut pada kulit, sehingga Anda bahkan dapat meninggalkan pada saat Anda tidur.

Itulah beberapa tips alternatif untuk mengatasi bekas luka jerawat, anda harus tetap berhati - hati dalam prakteknya. Namun, jika terjadi iritasi dan Anda membutuhkan kenyamanan segera, segera tempelkan sebuah kantong es untuk membantu mendinginkan dan mengencangkan kulit untuk sementara.