Powered by Blogger.
Header 468x60 Ads

Monday, June 25, 2012

Menurunkan Berat Badan dengan Program Diet Kopi



Obesitas atau kelebihan berat badan adalah hal yang sangat merugikan karena selain mengurangi penampilan juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.  Oleh karena itu, banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan, di antaranya adalah dengan diet ketat dan olah raga keras. Beberapa orang merasa tersiksa dengan program diet semacam itu. Jika anda adalah salah satunya, maka salah satu cara ini dapat anda gunakan pada program diet anda.

Program Diet kopi adalah salah satu cara untuk menghilangkan lemak dengan memasukkan lebih banyak kopi pada daftar menu diet anda. Seperti yang kita ketahui bahwa, kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan laju metabolisme hingga hampir 10%. Hal ini berarti tambahan pembakaran kalori sebanyak 200-300 kalori, tentunya tergantung pada metabolisme anda. Sebenarnya, penggunaan kafein untuk program diet sudah bukan hal baru lagi, sebagian besar suplemen pembakar lemak komersial untuk menurunkan berat badan ternyata menggunakan kafein sebagai bahan utama. Nah, daripada anda harus membeli suplemen untuk ini dengan harga yang relatif mahal, ada baiknya jika anda menggunakan kopi sebagai sarana program diet anda untuk menurunkan berat badan.

Cara Praktis Menurunkan Berat Badan

Tidak seperti program diet lainnya, program diet kopi ini sangat praktis, tidak membutuhkan perhitungan ataupun skala. Anda cukup meminum 5 cangkir kopi per hari (masing-masing 200 ml) untuk meningkatkan laju metabolisme anda dan menurunkan berat badan. Ingatlah bahwa kopi yang anda konsumsi harus terbebas dari segala macam zat yang mengandung kalori, seperti gula dan susu, aau kalau ingin terasa manis gunakan gula non kalori atau gula jagung. kemudian, kopi yang anda pergunakan adalah kopi segar yang dan memiliki kualitas tinggi!

Sedikit aturan untuk menurunkan berat badan dengan program diet kopi ini adalah jangan meminum semua kopi sekaligus! Hal ini akan berdampak negatif bagi jantung, paru-paru dan lambung anda. Bagilah asupan kopi dalam lima waktu yang berbeda. Misalnya, satu cangkir kopi di pagi hari, satu kopi setelah makan siang, satu cangkir lagi sekitar pukul 4 sore, kemudian satu cangkir setelah makan malam, dan satu lagi pukul 8.30 malam (tergantung waktu tidur anda).

Efek samping yang mungkin terjadi pada program diet kopi untuk menurunkan berat badan ini adalah adanya peningkatan denyut jantung, dehidrasi, dan pencoklatan gigi. Diet ini tidak diperuntukkan bagi anda yang memiliki permasalahan berkaitan dengan jantung. Minumlah minimal 1,5 liter air tawar (air dari sumber lain tidak termasuk) untuk menghindari dehidrasi. Selanjutnya, untuk menghindari pencoklatan gigi, gosoklah gigi anda secara teratur setelah mengkonsumsi kopi.

Akselerasi Proses Menurunkan Berat Badan

Anda  dapat mempercepat proses menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi makanan sehat. Selain itu, percepatan juga bisa anda peroleh dengan menambah aktivitas fisik/olah raga anda. Agar anda menikmati olah raga yang dijalani, pilih jenis olah raga yang sesuai dengan hobi Anda. Dalam hal ini, saya merekomendasikan jogging, lari, renang, fitnes, bersepeda, badminton, tenis, voli, atau basket. Untuk meningkatkan pembakaran kalori selama berolah raga, minumlah secangkir kopi sebelum berolah raga.
Sebagai catatan, jangan mengkonsumsi kopi 4 jam sebelum  anda tidur, dan konsultasikan dengan dokter sebelum anda memulai diet ini  terutama bila anda bermasalah dengan jantung  dan pembuluh darah. Mudah-mudahan usaha anda untuk menurunkan berat badan bisa berhasil sesuai harapan anda.